• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    Cara Memasak Nasi Ubi Lezat

    Resep nasi Ubi sudah menarik banyak perhatian dari banyak orang, biasanya olahan nasi seperti apapun tidak melenceng dari wana dasarnya yaitu putih atau ada olahan nasi lain yang memiliki warna tidak jauh dari bahan bumbunya contoh simplenya nasi goreng yang warnanya agak kecoklatan karena adanya kecap yang warnanya coklat hitam di padu dengan bahan dasar dari beras yang sudah amtang yaitu putih maka jadilah warna yang agak kecoklatan. Menarik sekali kalau kita ulas nasi  yang tidak biasa ini, mungkin banyak orang yang ingin mencoba bagaimana rasanya. Untuk itulah mama membuat atau menuliskan resep yang anda ingi tahu ini, dari pada anda penasaran terus mending silahkan baca tips cara memasaknya dibawah ini.
     nasi goreng ubi
    Hasil Masakannya

    Bahan-bahan yang diperlukan antara lain sebagai berikut :

    Ubi 1 kg (di parut kemudian dikukus )
    2 buah Wotel
    2 Siung Bawang Merah
    4 Siung Bawang Putih
    3 buah Cabe merah
    Garam secukupnya

    Caranya Memasaknya sebagai berikut:

    1. Prosses membuat nasi uduk seperti semua memasak nasi pada umumnya, pertama kita rendam sebentar beras yang di siapkan kira-kira ½ jam atau ¼ jaman.
    2. Selama kita menunggu perendaman beras baiknya kita mengupas kulit ubi ungunya sampai bersih, dan rebus sampai matang kemudian haluskan dengan blender atau alat lainnya kira-kira bahan tersebut halus dan campur dengan air santan dan kukus rebus kembali sebentar saja
    3. Setelah prosses di atas selesai silahkan masak nasi dengan ricecooker atau panci, dan amsukan olahan ubi ungunya yang sudah di campur dengan santan, tambahkan juga air secukupnya seperti memasak nasi biasanya
    4. Masukan daun salam serta batang serainya kedalam ricecooker tersebut
    5. Jangan lupa sebelum di nyalakan silahkan di aduk terlebih dahulu
    Tips” Rajang semua bahan yang sudah disediakan, lalu Panaskan mentega, campurkan semua alat hingga wangi, kemudian campurkan ubi yang udah di kukus tambahkan garam.”

    http://www.resepdapurmama.com/nasi-goreng-ubi/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel